ads

Selasa, 25 September 2012

Pemkot Tangerang Berencana Membangun Green Belt TPA. Rawa Kucing


Berita : wartatangerang.com (15 Desember 2011)
TANGERANG, WARTA- Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BLHD) Kota Tangerang membuat Green Belt atau sabuk hijau yang mengitari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing.

"Upaya menghijaukan Kota Tangerang, tak terbatas pada wilayah pemukiman, lahan kosong. TPA pun kita akan hijaukan, saat ini master plan untuk rencana green belt  sudah dibuat," kata Kepala BPLH, Affandi Permana. 

Ia juga mengatakan bahwa konsep green belt adalah konsep hutan kota dalam TPA, sehingga fungsi pohon untuk menyerap oksigen dan mencitakan oksigen baru dapat dilakukan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan pertamanan, Kota Tangerang,  Mayoris Namaga mengatakan bahwa sudah ada kordinasi antara Dinas Kebersihan dengan BPLH tentang rencana pembuatan green belt TPA Rawa Kucing.
 

"Dengan adanya pepohonan yang mengelilingi TPA,  bukan hanya akan membuat kondisi lebih nyaman tapi juga menjaga udara sekitar, kami dari DKP sangat mendukung upaya yang akan dilakukan BPLH, " katanya
 

Saat ditanya mengenai pengelolaan TPA Rawa Kucing saat ini dikatakan Kadis DKP masih menggunakan sistem pengolahan open dumping, dan untuk kedepan direncanakan akan menggunakan sanitary landfil.(ade f/warta)

Sumber asli : wartatangerangkota.com (klik)
Oooooo000oooooO
Repost : Rulianto Sjahputra