ads

Kamis, 27 September 2012

Kota Tangerang Akan Bangun TPST Di Masing-Masing Kelurahan


Problematika sampah masih menjadi perhatian untuk kebanyakan daerah di negara kita. Termasuk untuk Kota Tangerang. Berbagai strategi kebijakan, program telah di rancang dan digulirkan untuk menangani problem persampahan tersebut. Pemda Kota Tangerang untuk tahun 2013 juga telah menyiapkan beberapa program penanggulangan sampah. Selain "Bank Sampah dan Green Belt" satu rencana program yang akan digulirkan adalah pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di setiap kelurahan. Program ini juga diulas oleh tangselraya.com seperti ulasan di bawah ini.


Senin, 16 Juli 2012 10:15T, tangselraya.com. Guna mengurangi penumpukan sampah yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Pemerintah Kota Tangerang melakukan upaya mengatasi permasalahan sampah yang ada di Kota Tangerang di antaranya dengan membangun Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di setiap kelurahan.
”Kita harus saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya. Dikatakan bahwa  setiap harinya sampah yang harus diangkut ke TPA Rawa Kucing antara 2.000 sampai dengan 3.500 meter kubik. Untuk itu, sebagai langkah mengatasi masalah sampah Pemkot akan membangun TPST di setiap kelurahan.
Ditambahkannya bahwa fungsi dari TPST adalah untuk mengurangi residu di TPA Rawa Kucing, sebab sebelum dibuang di TPA, akan dilakukan pemilahan sampah terlebih dahulu di TPST dan sampah yang tidak bisa dipilah akan langsung dibuang di TPA Rawa Kucing.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Maryoris Namaga mengatakan bahwa TPST rencananya akan dibangun diatas lahan minimal 300 atau 400 m2 dan status lahannya diutamakan fasos/fasum. Dan dalam waktu dekat TPST akan di bangun dibeberapa tempat di antaranya Perumahan Benua, Perumahan Larangan Indah dan Perumahan Poris.


Lokasi TPA. Rawa Kucing :
Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang 15128 Banten, Indonesia.

Oooooo000oooooO

Sumber/source : tangselraya.com
Repost : Rulianto Sjahputra