ads

Sabtu, 27 Oktober 2012

Kecamatan Neglasari Dapat Bantuan Mobil Ambulan Dari PT AP II


Jumat 17 Pebruari 2012

Camat Neglasari, Boyke Akhmad Syafei Menerima Bantuan Mobil Ambulance
Puskesmas Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (17/2/2012) menerima sumbangan satu buah ambulan lengkap dengan peralatannya dari PT Angkasa Pura (AP) II. Sumbangan ambulan ini sebagai bentuk kepedulian AP II selaku pengelola bandara kepada lingkungan sekitar.

Tampak hadir, Camat Neglasari, Boyke A Syafei yang mewakili Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang melakukan serah terima kendaraan dan surat-surat ambulan untuk dipergunakan membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

" Kami selaku wakil dari Pemkot mengucapkan terima kasih atas bantuan ambulan yang diberikan AP II untuk puskesmas Neglasari, semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan dapat membantu masyarakat," kata Camat kepada penulis usai serah terima unit ambulan di gedung cabang AP II.

Camat juga menegaskan dengan adanya bantuan mobil ambulan diharapkan dapat mempermudah layanan bagi masyarakat yang memerlukan rujukan kerumah sakit besar, karena selama ini biasanya pasien yang perlu dirujuk dari Puskesmas masih menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan milik petugas puskesmas.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Utama PT. AP II Sudaryanto mengatakan, sesuai dengan program bina lingkungan yang diagendakan AP II, pihaknya sengaja ikut serta dalam membantu pelayanan masyarakat sekitar dan salah satunya pengadaan unit Ambulan bagi puskesmas yang berada dikawasan bandara.

"Ini adalah bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) yang terus dilakukan AP II sejak 2011. Ambulan ini sengaja kami berikan untuk membantu aksesbilitas warga yang membutuhkan layanan kesehatan," jelasnya.

Selain Puskesmas Neglasari, AP II juga pada hari ini memberikan sumbangan ambulan kepada Puskesmas Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Sumbangan Ambulan yang diberikan lengkap dengan peralatan penunjang, seperti tempat tidur pasien, tabung oksigen dan beberapa peralatan medis standar ambulan.