ads

Kamis, 25 Oktober 2012

Pembangunan 4 GOR Mini Dan 1 Stadion Mini Di Kota Tangerang Akan Segera Rampung

GOR Kota Tangerang


Pembangunan 4 GOR Mini Dan 1 Stadion  Mini Di Kota Tangerang Akan Segera Rampung. Sebanyak empat gedung olahraga (GOR) mini di sejumlah kecamatan dan satu stadion mini telah dibangun oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang tahun 2012 ini. Proyek pengerjaan 4 GOR dan 1 Stadion mini sudah tahap 86 persen penyelesaian, walaupun adanya tambahan addendum waktu perpanjangan selama 1 bulan (22/11) batas pengerjaan Diutarakan HM Kosasih, Kabid Olahraga Disporbudpar, Kamis(18/10).
Pada saat meninjau beberapa GOR HM Kosasih menjelaskan bahwa Pemkot Tangerang memang telah merealisasikan hasil musrembang tingkat Kota Tangerang dengan membangun GOR di 13 kecamatan. Untuk tahun ini ada 4 GOR yang dibangun yaitu di Neglasari, Batuceper, Cipondoh dan Ciledug.
Lebih lanjut HM Kosasih  mengatakan, bahwa “Semua GOR mini ini akan dilengkapi tribun untuk penonton di salah satu sisinya,”.
Pemkot Tangerang juga telah membangun sebuah stadion mini yang lokasinya diKelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pembinaan olahraga masyarakat seperti olahraga futsal, bulutangkis, basket, voli dan lain-lain.
GOR Mini Kota Tangerang (Foto tangerangkota.go.id)
Dengan olahraga juga tentunya kesehatan warga pun akan meningkat. Ditempat berbeda, H. Yani selaku Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Olahraga mengutarakan bahwa proyek pembangunan 4 GOR dan stadion mini sudah tahap 86 persen penyelesaian.
Pengerjaan bangunan GOR dan stadion mini tersebut sangat memuaskan serta sesuai dengan bestek dan rencana anggaran biaya (RAB). Sinerji para kontraktor selaku pelaksana proyek pengerjaan sangat pro aktif dalam meminta arahan dari pejabat pembuat komitmen pekerjaan ( PPTK ) serta konsultan yang ditunjuk oleh bidang olah raga Disporbudpar terkait bangunan dan material yang digunakan dalam proyek tersebut. Adapun GOR Mini dan Stadion Mini yang dibangun Pemkot Tangerang pada tahun 2012 dengan total pagu anggaran APBD Kota Tangerang sebesar Rp. 14.053.504.000,- ini adalah :
  1. GOR Ciledug yang berlokasi di jalan Raden Fatah Kelurahan Sudimara Selatan Kecamatan Ciledug dengan pagu anggaran sebesar Rp. 3.055.333.000,-, luas bangunan sebesar 800 m2. Proyek ini dimenangi oleh PT. Restu Agung Selalu yang dipimpin oleh H. Kosasih Ibrahim.
  2. GOR Neglasari yang berlokasi di jalan Iskandar Muda Kecamatan Neglasari dengan pagu anggaran sebesar Rp. 3.550.173.000,- dengan dimenangkan oleh PT. Dado Dimensi, dipimpin oleh H. Haryadi. M;
  3. GOR Batuceper yang berlokasi di jalan Maulana Hasanuddin Kecamatan batuceper dengan pagu anggaran sebesar Rp. 2.657.176.000,- dengan dimenangkan oleh PT. Fajar Mitra Pratiwi Dimensi, dipimpin oleh H. Ndas Dasuki;
  4. GOR Cipondoh yang berlokasi di Jalan Cipondoh Makmur Kecamatan Cipondoh dengan pagu anggaran sebesar Rp. 2.904.338.000,- dengan dimenangkan oleh PT. Dado Dimensi, dipimpin oleh H. Haryadi. M serta,
  5. Stadion Mini Cipondoh dengan pagu anggaran sebesar Rp. 1.886.484.000,- yang dimenangkan oleh CV. Kadu Agung Dimensi, dipimpin oleh Ade Supriyatna.
Semua proyek kegiatan tersebut akan selesai bulan depan dan dapat dipergunakan masyarakat sekitar GOR tersebut. Sisi lainnya, ditambahkan H Yani menerangkan bahwa, gedung tersebut juga bisa dimanfaatkan warga untuk berbagai kegiatan lainnya (multifungsi) misalnya gelaran pertunjukan musik ataupun hajatan perkawinan warga.

Pada tahun 2011, Pemkot Tangerang juga telah membangun GOR Mini Benda di Kecamatan Benda guna memenuhi kebutuhan sarana olahraga bagi warga Kecamatan Benda, Pemkot Tangerang telah membangun Gedung Olahraga (GOR) Mini Benda dengan ukuran 20 meter x 24 meter. GOR Mini Benda dibangun dengan memanfaatkan anggaran APBD Kota Tangerang Tahun 2011 sebesar Rp 2. 418.911.000,-  ini memiliki kelengkapan 3 lapangan bulutangkis, 1 lapangan bolavoli, dan 1 lapangan bolabasket. Praktis dengan fasilitas itu, cabang olahraga yang merakyat bagi warga Benda, telah dipenuhi Pemkot Tangerang.

Diharapkan prestasi olahraga Kota Tangerang akan semakin meningkat secara signifikan dengan keberadaan GOR dan Stadion Mini tersebut (pen). Source : tangerangkota.go.id

Pembangunan 4 GOR Mini Dan 1 Stadion  Mini Di Kota Tangerang Akan Segera Rampung
Repost by ruli@nto-2012