ads

Sabtu, 29 September 2012

Dodol Khas Kota Tangerang

Dodol Lapis Kota Tangerang
Dodol Khas Kota Tangerang- Jangan salah, bagi anda yang tinggal di sekitar Jakarta dan kebetulan penggemar dodol, maka gak usah susah jauh-jauh nyari dodol sampai ke luar kota. Masih disekitar Jalan Daan Mogot, tepatnya di Jalan Lio Baru/Bouroq Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang terdapat satu rumah yang memproduksi dodol yang menurut saya sangat enak. Dodol tersebut adalah dodol lapis Tangerang Ny. Fang dan Ny. Lauw (warga Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang). Simak liputannya.

Dodol Lapis Khas Kota Tangerang
Produk dodol dengan label "Dodol Ny. Fang" dan "Dodol Ny. Lauw" ini adalah asli produksi warga RW. 02 Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang yang sesuai dengan labelnya memang di produksi oleh Ny. Fang dan Ny. Lauw. Bagi masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya, dodol ini sangat terkenal sejak puluhan tahun yang lalu. Sehingga saat ini sudah banyak dijadikan sebagai oleh-oleh kuliner khas Kota Tangerang. Enaknya dodol ini menjadi daya tarik bagi daerah lain untuk ikut mempromosikan keberadaan dodol ini. Sehingga wajar dodol asli Kota Tangerang ini banyak dijual di daerah lain seperti Medan, Palembang, Lampung, Tangerang Selatan, dan sebagainya.

Banyak varian rasa yang ditawarkan dodol Kota Tangerang ini, dodol rasa wijen, dodol rasa lapis gula, dodol rasa durian, dan original dodol (dodol asli). Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan pembinaan untuk menjadikan kuliner ini sebagai salah satu kuliner unggulan Kota Tangerang yang dapat menembus pasar kuliner Indonesia yang diperhitungkan.

Kalau ke Kota Tangerang jangan lupa bawa oleh-oleh dodol asli Kota Tangerang ini dengan menghubungi pusat pengolahan produksi Dodol Ny. Fang dan Ny. Lauw pada alamat di bawah postingan ini. Selamat Datang di Kota Tangerang, duduk santai di Mokervart atau di Sangego Bendungan Pintu Air Sepuluh sambil makan Laksa atau ngemil dodol khas Kota Tangerang...... Pasti Neeeendang,.. baek-baek kecebur ke kali Cisadane bang. Dodol Khas Kota Tangerang.

Dodol Ny. Lauw berlokasi : Jl. Bouraq No.55 Rt.01/02 (Gang SPG) Lio Baru Kel. Karangsari - Neglasari, Tangerang 15121. Telp : (021) 552-4587 / 710-95035


Original Post by Rulianto Sjahputra

 @uiputra-2012..

3 comments

22 Oktober 2012 pukul 17.07

Komentarnya ditunggu gan.

29 Juli 2013 pukul 13.22

Akhirnya nemu juga makanan/oleh2 khas tangerang...
Suka bgung qlo d tanya apa makanan khas tangerang...hahaa :D
Thanks infonya gan...

29 Juli 2013 pukul 13.39

Wahh akhirnya ketemu makanan khas tangerang...
Jd ga bngung lg qlo d tanya sma tmn2 kuliah d solo apa makanan khas sini...

Posting Komentar